Satpol PP Kampar, Dinas Sosial dan UPTD PPA Tertibkan Gepeng di Bangkinang Kota

Bagikan

Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kampar bersama Dinas Sosial, UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA)  Kampar menggelar Operasi Penertiban Gelandangan Dan Pengemis, yang dilaksanakan Di Wilayah Bangkinang Kota Area Kawasan, Rabu 13 Desember 2023.
.
Operasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penegakkan perda Satpol pp Kampar  H. Sawir, SP, M.Si Sosial Bersama Dinas Sosial Kampar, UPTD PPA dan BKO KODIM 0313/KPR. Sementara dalam operasi penertiban tersebut, petugas berhasil menjaring sejumlah pengemis yang kedapatan sedang meminta belas kasihan pengendara di Trotoar Jalan Ahmad Yani, Di. Panjaitan  dan Lapangan Pelajar  Bangkinang Kota.

Kasat Pol PP Kampar Arizon, SE Mejelaskan penertiban ini dilakukan menindaklanjuti keluhan masyarakat yang selama ini resah dengan banyaknya gelandangan pengemis (Gepeng) yang berkeliaran. Penertiban ini sering kita lakukan namun mereka kucing-kucingan dengan petugas “Operasi ini akan rutin kami lakukan, bukan hanya di tempat ini saja tapi juga di tempat lain diwilayah bangkinang Kota ,” jelasnya.
.
Dari hasil operasi kita temukan 7 (Tujuh) orang gepeng, 4 (empat) diantaranya dibawah umur yang sengaja diletakan oleh orang tuanya di perempatan lampu merah untuk menarik belas kasihan pengandara. Kemudian anak tersebuat kami antar kepada orang tuanya dan selanjutnya dibina oleh UPTD PPA Kampar dan dinas sosial.

Lanjut dikatakan ke depannya Satpol PP bersama Dinas Sosial Kampar dan UPTD PPA  akan rutin melakukan operasi Gepeng untuk menegakkan perda terkait ketertiban umum. Dan Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan setiap ganguan trantibum di wilayah kabupaten Kampar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *