347 Anggota Satpol PP Kampar Lakukan Aktivasi KTP Digital

Bagikan

Bangkinang Kota– Kepala Satpol PP Kabupaten Kampar Arizon, SE bersama Sekertaris Pol pp kampar Ahmad Zaki, MM didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Kampar Muslim melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (KTP Digital), Senin (3/4/2023).

Kegiatan ini juga sekaligus menandai dimulainya aktivasi KTP Digital untuk seluruh pejabat utama, fungsional, ASN, serta anggota Satpol PP Kabupaten Kampar

Kasat mengimbau seluruh jajarannya untuk segera melakukan aktivasi dengan mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas Disdukcapil.

“Kita mendukung program yang telah dicanangkan oleh Kemendagri dan Arahan Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kampar, total 347 orang anggota Satpol PP Kampar saya minta untuk segera melakukan aktivasi KTP Digital,” tutur Kasat

Kasat menambahkan, KTP Digital memang menjadi suatu keharusan mengingat saat ini dengan kemajuan teknologi maka seluruh keperluan administrasi, bisnis maupun layanan sosial bisa dilakukan secara online melalui smartphone.

“Untuk itu saya juga meminta seluruh jajaran Satpol PP Kampar agar menguasai teknologi, hari ini semua serba cepat jadi kalau kita tidak mampu menguasai teknologi maka kita akan tertinggal di berbagai hal,” tambahnya.

Sementara Kadisdukcapil Kampar Muslim mengatakan, Dengan adanya Identitas kependudukan digital nantinya selain sebagai identitas dan keperluan Adminduk petugas, juga akan membantu memudahkan tugas Satpol PP dalam melakukan pendataan warga yang melakukan pelanggaran,” ujar muslim (Humas pol PP Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *