Peduli Lingkungan, Pol PP Desa Rimbo Panjang Ajak Warga Bersihkan Sampah

Bagikan

Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan dan Kawasan yang bersih di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Pol PP Desa Rimbo Panjang Praja Darmanto Bersama Kapolsek, Kadus l & ll Rimbo Panjang, Ketua Pemuda dan Anggota KKN UGM dan warga melakukan Pembersihan Serentak dalam Rangka Peduli Lingkungan di Sepanjang Jl.Negara Pekanbaru – Bangkinang Desa Rimbo Panjang. Kamis, 13/7
.
Kegiatan pembersihan tumpukan sampah tersebut dilakukan atas kepedulian kebersihan lingkungan maka Pol PP Desa Rimbo Panjang bersama warga masyarakat penuh semangat melakukan pembersihan.
.
Dalam keterangannya Praja Darmanto mengatakan “Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat,” tuturnya.
.
Selain itu, Lanjut dia, “Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantauan warga sekitar ,” jelasnya.
.
Sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.
“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkasnya . (Humas pol PP Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *