Canggih! Tekan Penularan Covid-19, Sat Pol PP Kab. Kampar Terapkan QR Code Peduli Lindungi

Bagikan

Canggih! Tekan Penularan Covid-19, Sat Pol PP Kab. Kampar Terapkan QR Code Peduli Lindungi

Bangkinang Kota – Sat Pol PP Kab. Kampar resmi mengimplementasikan penggunaan Quick Response (QR) Code Peduli Lindungi untuk digunakan sebagai sarana masuk – keluar (Check In dan Check Out) Setiap Tamu dan Anggota Sat Pol PP yang memasuki Mako, Jum’at (7/1).

Penggunaan QR Code ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan Sat Pol PP Kampar dengan cara memindai (Scan) QR Code yang berada di pintu masuk Sat Pol PP Kampar.

Kasat Pol PP Kampar H. Nurbit, SIP. MH menyatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Sat Pol PP Kampar.

“Bentuk salah satu wujud nyata pencegahan Covid-19 di Sat Pol PP Kampar, kami mewajibkan petugas dan tamu untuk scan QR Code yang telah disiapkan,” ujar Kasat.

Lebih lanjut Kasat menyatakan bahwa penggunaan QR Code ini juga sebagai bentuk upaya mendukung langkah pemerintah menekan laju penularan Covid-19, terlebih sekarang sudah mulai muncul varian baru Omicron.

“Semua ini kami lakukan demi mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penularan Covid-19 dan demi kebaikan bersama, baik itu pegawai maupun tamu yang datang, dan Kedepan sat pol pp akan melakukan pengecekan terhadap Hotel, Kantor, Cafe dan Pelaku usaha yang tidak mengunakan QR Code Pedulilindungi.” lanjut Kasat.

Aplikasi Peduli Lindungi sendiri merupakan platform rancangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Kementerian BUMN dan saat ini aplikasi Peduli Lindungi sudah digunakan di banyak tempat seperti pusat perbelanjaan, terminal, stasiun hingga instansi publik sebagai syarat wajib masuk-keluar (Check In – Check Out). (Humas Sat Pol PP Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *