Operasi Zebra Muara Takus 2019, Tujuan Utama Mengingatkan Masyarakat Patuh Berlalu Lintas.

Bagikan

Provost Satpol PP Kampar bersama Satlantas Polres Kampar dan Provost Kodim 0313 KPR serta Dishub Kampar, Melaksanakan operasi Zebra Muara Takus 2019 di Jalan memasuki Kota Bangkinang. Selasa, 5/11/2019.

Operasi tertib lalu lintas yang diadakan dari tanggal 23 Oktober 2019 sampai tanggal 5 November 2019 ini merupakan instruksi dari Mabes Polri Jakarta dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Keseluruh jajaran Polda dan Polres khususnya di lalu lintas.

Ada 8 pelanggaran merupakan pelanggaran yang dapat menimbulkan potensi kecelakaan, salah satunya ialah tidak memakai helm, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, dan kelengkapan surat-surat pengendara yaitu SIM dan STNK.

Selain itu, upaya petugas dilapangan dalam penegakan hukum juga dibarengi dengan kegiatan preventif. seperti pengaturan lalulintas dan patroli serta memberikan penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas kepada pelajar, komunitas, serta kelompok masyarakat.

Harapannya dengan adanya Operasi Zebra Muara Takus 2019 ini, hendaknya dapat meningkatkan kepatuhan dan kesadaran hukum masyarakat terhadap peraturan lalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.(Humas Satpol pp Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *