Sekolah Libur Karena Corona, Satpol PP Kampar Tingkatkan Patroli Rutin.

Bagikan

Bangkinang, 17/3 – Pemerintah Kabupaten Kampar meliburkan sekolah selama dua minggu, terhitung mulai Senin, 16 Maret 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia.

Selama aktivitas belajar mengajar di sekolah diliburkan, para orangtua diimbau untuk mengontrol anak-anaknya. Bukan justru jalan-jalan ke tempat keramaian seperti Mal, Warnet dan tempat rekreasi.

Untuk menjalankan instruksi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kampar melakukan patroli di titik-titik keramaian. Sasarannya ialah pelajar dan remaja
.
Kami akan melakukan patroli rutin di tempat keramaian seperti kafe, taman kota, bukit candika, Warnet, arena bermain hingga lokasi wisata.
.
Kami juga mengimbau agar para orang tua mendukung hal ini dengan tetap memantau anak-anaknya saat libur. Dan jangan justru membiarkan anak bebas berkeliaran di tempat umum dan tempat lainnya kecuali untuk hal yang sangat mendesak.

Tanpa kerja sama orang tua dan masyarakat, maka libur sekolah yang bertujuan untuk menekan penyebaran covid-19 tentu akan sia-sia. Sejumlah pihak khawatir dengan banyaknya anak-anak usia sekolah yang justru berkeliaran di pusat keramaian dan arena bermain.

Jika ini dibiarkan, kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah di semua tingkatan akan menjadi bumerang, karena anak-anak usia sekolah berkeliaran tanpa pengawasan orang tua. 

Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan oleh Sat Pol PP Kampar diseluruh kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Kampar.
(Humas Sat Pol PP Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *