Kasat Pol PP Kampar wakili Bupati Kampar dalam apel Kesiapsiagaan Penagulangan Kebakaran dan Lahan di Provinsi Riau tahun 2022.

Bagikan

Kasat Pol PP Kampar H. Nurbit, SIP, MH wakili Bupati Kampar dalam apel Kesiapsiagaan Penagulangan Kebakaran dan Lahan di Provinsi Riau tahun 2022, yang Berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis, 31/3
.
Apel ini dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar Dalam amanatnya, Gubri menyampaikan bahwa, saat ini Provinsi Riau telah ditetapkan status siaga darurat penanggulangan bencana karhutla Tahun 2022 terhitung mulai tanggal 21 Maret sampai dengan 30 November 2022.

“Dengan telah ditetapkannya status siaga darurat ini maka diharapkan kepada seluruh bupati, wali kota se Riau, serta TNI-Polri, Badan penanggulangan bencana, Menggala Agni, Satpol PP, semua instansi terkait dunia usaha dan seluruh pihak dapat menggerakkan seluruh sumber daya dan kemampuan dalam penanganan karhutla di Riau, termasuk didalamnya dukungan dari pemerintah pusat melalui BPBD dan KLHK ,” ucap Gubri.

Ia menyebutkan, apel siaga bencana asap akibat karhutla ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satuan tugas penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan baik personil maupun peralatan dalam menjalankan tugasnya.

“Hal ini guna mempertahankan Riau bebas asap,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *