KAMPAR Akan Miliki Pol PP Desa

      Tak ada komentar pada KAMPAR Akan Miliki Pol PP Desa

Bagikan

Bangkinang,29/4
Sat Pol PP Kabupaten Kampar sedang mempersiapkan Pembentukan Pol PP Desa. Pol PP desa ini nanti akan bertugas seperti Babinsanya TNI dan Bhabinkamtibmasnya POLRI, yang Bertangung jawab disetiap desa yang diusulkan oleh camat.
.
Seperti yang disampaikan oleh Kasat Pol PP Kampar H. Nurbit, SIP. MH ” Pol PP Desa yang sedang kita bentuk ini Nantinya akan membantu Kades dan Camat dalam 4 hal seperti Penegakan Peraturan Daerah, Penegakan Peraturan Kepala Daerah, Trantibum dan Linmas”
.
Personil yang akan kita tempatkan disetiap desa ini berasal dari Personil yang sudah kita BKO kan selama ini disetiap kecamatan ditambah dengan personil yang ada di Kabupaten. Namun akan ada satu personil akan memiliki 2 wilayah desa dikarenakan keterbatasan personil.
.
Selain Membentuk Pol PP Desa Kasat juga sedang Mempersiapkan Blangko untuk pelanggar Protokol Kesehatan dan Pelanggar Perda Lainnya.
.
“Blangko ini seperti blangko tilang yang tercantum kolom teguran lisan dan tertulis, dengan memasukan data diri seperti KTP dan data ini nanti akan masuk tersistem secara otomatis ke Server kita berbentuk data Elektronik Tilang (E-Tilang)”
.
“Kita berharap Pol PP Desa ini dapat membantu tugas Kades sesuai dengan Tupoksinya sampai ke Pemerintahan paling bawah yaitu Desa, Rw dan Rt”
.
“Terbentukanya Pol PP desa ini Sebagai bentuk Hadirnya Negara di tengah-tengah masyarakat dalam menciptakan ketertiban, Ketentraman dan kenyamanan” pungkas kasat.
(Humas Pol PP Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *