Kasat Pol Pp Kampar Ikuti Rakornas Satpol PP Nasional di Lombok

Bagikan

Lombok. Kasat Pol PP Kabupaten Kampar H. NURBIT,SIP MH mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Sat Pol PP di Hotel Lombok Raya, Lombok NTB. 2/3

Rakornasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Pol PP ke 70 dan Linmas ke 58. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 4000 sat polpp diseluruh indonesia dan pada tanggal 3 maret 2020 akan dilaksanakan upacara Hut tersebut di eks Bandara Selaparang Lombok yang akan dihadiri oleh mendagri selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam Rakornas Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kemendagri Arief M. Edie, beliau mengucapkan terima kasih dan syukur kepada masyarakat Lombok.

Arief mengakui, ada sekitar 4.000 satpol seluruh Indonesia datang mengikuti even nasional yang cukup besar ini.

Rakornas bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola operasi bagi Satpol PP di daerah melalui kerjasama sinergis dalam menunjang terciptanya situasi kondusif, baik sebelum, maupun sesudah Pilkada.

“Rakornas ini akan menyamakan persepsi dari Sabang sampai Merauke, untuk tetap menjalin hubungan dari Pemerintah Pusat sampai Kabupaten/Kota, menyamakan persepsi, gerak langkah, untuk Pol PP lebih maju lagi,” ujar Arief.

Disampaikan juga Pol PP bukan dibentuk untuk bertempur dengan rakyatnya sendiri, tetapi penyeimbang yang nantinya akan menunjukkan representasi negara hadir di kehidupan masyarakat. ( Humas Sat Pol PP Kampar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *