Kasat Pol PP kampar Ikuti Upacara Hut Damkar dan Kado istimewa Hut Damkar ke 101.

Bagikan

BANTUL. Kasat Pol PP Kampar H. Nurbit, SIP, MH beserta Pejabat dan Anggota Damkar Sat Pol Pp Kampar mengikuti upacara hut damkar ke 101 Nasional yang dipusatkan di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Minggu, 1/3

HUT Damkar dan Penyelamatan ke-101 pada tahun ini dipusatkan di Bantul, DIY, dengan mengangkat tema Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Unggul Guna Terwujudnya Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Menteri Dalam Negeri Prof. H. M. Tito Karnavian PhD, dalam amanatnya pak Tito menyampaikan ke depan Pemadam kebakaran tidak hanya mengurusi tentang pemadaman kebakaran tapi juga mengurusi penyelamatan dalam bentuk apapun dan Pembentukan relawan kebakaran. Dalam rangka HUT damkar ke 101 saya megeluarkan Permendagri no 16 Tahun 2020 tentang Pembentukan Dinas Damkar dan Penyelamatan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota. Dengan adanya Permendagri ini, terdapat keseragaman nomenklatur, tugas dan fungsi Dinas Damkar dan Penyelamatan daerah di seluruh Tanah Air.

Pak Tito menambahkan, saat ini peraturan ini masih proses Kemenkumham untuk diundangkan. Saya mengintruksikan kepada seluruh Gubernur/bupati/walikota se indonesia, setelah peraturan ini diterbitkan saya memberikan waktu paling lambat 1 tahun untuk membentuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di setiap Propinsi/Kabupaten dan kota.

Diakhir sambutanya pak Tito mengajak seluruh Anggota Damkar seluruh Indonesia untuk terus semangat, profesional dalam bekerja, tumbuhkan jiwa keikhlasan dan kemanusiaan. (Humas Sat Pol PP KAMPAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *