Pemda Kampar Laksanakan Sholat Istighosah, Berdoa Minta Turun Hujan.

Bagikan

Bangkinang Kota – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto beserta Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Kampar melaksanakan Sholat Istighosah di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Rabu (11/9/2019).

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kab.Kampar Nurbit, juga turut hadir dan berbaur bersama masyarakat yang datang,
Sholat Istighosah ini terkait musim kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Kampar yang telah mengakibatkan banyaknya bencana, yaitu kabut asap, kekurangan air bersih dan kebakaran hutan lahan, oleh karena itu Pemda Kampar, Forkompimda bersama Masyarakat meminta kepada Allah SWT untuk turunnya hujan di Kabupaten Kampar melalui Sholat Istighosah.

Dalam hal ini Satpol PP Kampar selain mengikuti solat tersebut kami juga menurunkan satu pleton personil yang bertugas mengamankan acara ini dari awal sampai selesai acara agar acara tetap berjalan tertib dan kondusif.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang hadir dalam kegiatan itu mengajak jamaah berdoa agar semua musibah dan bencana di Kabupaten Kampar ini diangkat oleh Allah SWT dan diganti dengan keberkahan, kedamaian dan ketenangan hati. Ia juga mengatakan bahwa apa yang dirasakan masyarakat, juga dirasakan oleh dirinya, “ini adalah tanggung jawab kita bersama, maka dari itu, hari ini kita berdoa meminta kepada allah menundukkan kepala agar bencana kabut asap akibat pembakaran lahan hutan dikabupaten kampar ini berakhir, dan kita dapat menghirup udara bersih lagi”,ungkapnya disela sela pidatonya.(Humas Satpol PP Kampar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *